Mekkah Roselly
Pada saat Andi masih SD, ia pernah diberikan tugas oleh gurunya mengarang yang ber judulnya “Liburan Ke Rumah Nenek” Andi diberikan waktu 1 jam untuk menyelesaikan karangan tersebut. Pertama sekalai yang Andi lakukan adalah melihat teman sebangkunya yang terlihat asyik membuat rangkaian kata demi kata untuk menyelesaikan karangannya. Lalu Andi melihat ke belakang dan ternyata temannya juga sedang asyik membuat karangannya sendiri.

Waktu sudah berlalu 15 menit, kertas Andi masih belum terisi bahkan judul pun belum ia buat. Bukan karna alasan apap dan bukan karna Andi tidak pandai mengarang, tetapi karna Andi memang tidak berliburan di kampung, karna nenek Andi tinggal bersama Andi dan keluarganya di kota.
Andi berfikir lagi, jika ia tidak membuat karangan tersebut pastilah gurunya akan marah kepadanya dan gurunya akan memberinya hukuman karna dianggap pemalas dan ditambah lagi dengan nilai mengarangnya akan rendah dibandingkan dengan teman-temannya yang lain.

25 menit telah berlalu, Andi meminta izin kepada guru untuk pergi ke toilet. Entah mengapa sewaktu Andi di toilet ia mendapatkan sebuah judul karangan yang bagus dan mungkin teman-temannya tidak akan menggunakan judul tersebut.
Andi bergegas kembali ke kelasnya. Sesampai di kelas, Andi langsung saja memulai membuat karangannya yang berjudul  “berlibur ke kamar Nenek” saat itu yang ada di pikirannya hanyalah menyelesaikan karangannya tersebut dan tidak di marahi gurunya. Andi menyelesaikan karangannya tepat pada waktu yang diminta gurunya, saat guru Andi membaca karangannya guru Andi hanya tersenyum melihat karangan Andi yang polos tersebut.

Pada awalnya Andi merasa kesal kepada neneknya karena neneknya tidak tinggal di kampung. Namun ia tetap bersyukur karna mempunyai seorang nenek yang selalu sayang sama dia hingga Andi dewasa. Satu  kalimat yang selalu Andi ucapkan untuk neneknya yaitu “ I LOVE YOU GRANDMOTHER”

0 Responses

Poskan Komentar